Rabu, 18 Mei 2011

kopi bikin CANTIK kulit …..?SUKA NGOPI? Suka Cokelat juga?

Sebagai minuman, kopi dan cokelat memang mantaaaaap. Tapi sebagai bahan untuk mempercantik penampilan, apakah Anda sudah tahu?
kopi dan Cokelat Juga Bermanfaat untuk Kecantikan. DI zaman modern saat ini, cokelat dan kopi tidak saja dikonsumsi sebagai makanan atau minuman. Seiring majunya teknologi serta pengembangan riset di dunia kesehatan, keduanya dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan.
Menurut Mien Rogi dari Balisari Training Centre, cokelat memiliki beberapa kandungan yang dapat menghaluskan kulit. Begitu pula dengan biji kopi yang telah dihaluskan dan dicampur dengan ekstrak herba tertentu ternyata juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit.
Bubuk kopi yang dicampurkan bubuk kakao serta susu bubuk halus juga bermanfaat untuk menyegarkan rona wajah,” katanya Mien.
Menurutnya, kopi mengandung kafein tinggi yang dapat memacu produksi adrenalin dan menghilangkan kantuk. Selain itu, kopi juga berkhasiat menurunkan produksi laktat yang merupakan sisa metabolisme energi otot yang menimbulkan rasa pegal dan linu di tubuh.
“Di India, perawatan lulur menggunakan kopi dipercaya dapat melangsingkan tubuh serta menghaluskan kulit,” ujarnya.
Dikatakannya, ada beberapa manfaat kopi untuk kecantikan, di antaranya mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak, dapat menetralkan kulit iritasi sekaligus memberi nutrisi pada kulit, menghilangkan bau badan, merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembaban kulit, menghilangkan bekas jerawat, flek atau noda hitam, menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur, memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit, dan melindungi kulit terhadap sinar UVA atau UVB. Bagaimana cara menghaluskan kulit dengan menggunakan cokelat? Mien menerangkan, yaitu dengan scrubbing dengan scrub cokelat. Sebelumnya, dilakukan dahulu pijatan-pijatan dengan minyak zaitun yang dicampurkan essential rose. Kemudian dilanjutkan dengan masker cokelat di seluruh tubuh yang akan merangsang dan memberikan efek halus di seluruh kulit tubuh.
Begitu pula dengan perawatan perpaduan kopi robusta dan lemon yang mengandung kafein dan vitamin C. Menurutnya, perawatan ini akan meningkatkan kinerja jantung. Lebih dari itu, perawatan ini juga akan membentuk tubuh (body contouring), melarutkan lemak dan mengurangi selulit. Kehalusan dan kelembutannya membuat pikiran menjadi lebih jernih dan rileks. Berminat?

sumber: disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar